Senin, 24 Oktober 2011

pengertian dasar BIOS



Download Setup File from Downloader (100% Working Link)


BIOS (dasar input / output sistem) adalah program mikroprosesor komputer pribadi yang digunakan untuk mendapatkan sistem komputer dimulai setelah Anda mengaktifkannya. Hal ini juga mengelola aliran data antara sistem operasi komputer dan perangkat yang terpasang seperti hard disk, video adapter, keyboard, mouse, dan printer.

BIOS merupakan bagian integral dari komputer Anda dan dilengkapi dengan ketika Anda membawanya pulang. (Sebaliknya, sistem operasi dapat menjadi pra-instal oleh produsen atau vendor atau diinstal oleh pengguna.) BIOS adalah suatu program yang dibuat dapat diakses oleh mikroprosesor pada chip programmable read-only dihapus (EPROM) memori. Ketika Anda menghidupkan komputer, mikroprosesor melewati kontrol ke program BIOS, yang selalu terletak di tempat yang sama pada EPROM.

Ketika BIOS boot up (start up) komputer Anda, pertama menentukan apakah semua lampiran tersebut pada tempatnya dan operasional dan kemudian menjalankan sistem operasi (atau bagian-bagian kunci dari itu) ke dalam memori akses acak komputer Anda (RAM) dari hard Anda disk atau drive disket.

Dengan BIOS, sistem operasi dan aplikasi yang dibebaskan dari keharusan untuk memahami rincian yang tepat (seperti alamat hardware) tentang input / output device terpasang. Ketika rincian perangkat berubah, hanya program BIOS perlu diubah. Kadang-kadang perubahan ini dapat dilakukan selama setup sistem anda. Dalam kasus apapun, baik sistem operasi Anda atau aplikasi yang Anda gunakan perlu diubah.

Meskipun BIOS secara teoritis selalu perantara antara mikroprosesor dan I / O informasi perangkat kontrol dan aliran data, dalam beberapa kasus, BIOS dapat mengatur data yang mengalir secara langsung ke memori dari perangkat (seperti kartu video) yang memerlukan lebih cepat aliran data yang akan efektif.
Bottom of Form



pengertian dasar BIOS Download Free

Rekomendasikan Artikel ini di Google dengan cara Klik Tombol G+

Masukan Email Sobat Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar


- Masukan Code Emoticon untuk Menyisipkan Emoticon -
[Enjoy]
:)) :)] ;)) ;;) :omg: ;) :o :help: :) :LoL: :doubleup: :thumbsup: :dor: :-/

Next previous home
Copyright © 1 Maret 2016 Ananto TeKno. All Rights Reserved.
Template by : Ananto TeKno. Contact us: Click Here